• Umum

Yayasan Quali international Surabaya Tawarkan Pendekatan Komprehensif Pendidikan ABK

Beberapa waktu lalu, Yayasan Quali International Surabaya mendapat tawaran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan…

Beberapa waktu lalu, Yayasan Quali International Surabaya mendapat tawaran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk menjadi berita BULETIN di Kementerian. Dalam tiga tahun pertama POP yayasan QIS berhasil mendampingi 20 TK di Surabaya. Yang mana sekolah-sekolah belum paham…

Beberapa waktu lalu, Yayasan Quali International Surabaya mendapat tawaran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi untuk menjadi berita BULETIN di Kementerian. Dalam tiga tahun pertama POP yayasan QIS berhasil mendampingi 20 TK di Surabaya. Yang mana sekolah-sekolah belum paham sepenuhnya memahami cara mendidik anak-anak berkebutuhan khusus, kini menjadi lebih paham.

Cuplikan layar 2024 10 14 155153

Di tahun 2022, Yayasan QIS mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya untuk mendampingi 50 satuan pendidikan yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Kepala Sekolah dan guru dibimbing oleh para ahli untuk mendapatkan pengalaman dalam mendidik anak berkebutuhan khusus.

Serta di tahun 2024, Yayasan QIS kembali terlibat dalam program yang sama dalam bentuk Program Organisasi Penggerak Mandiri. Yang mana program ini mendampingi 20 TK

Cuplikan layar 2024 10 14 155204

POP Mandiri ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dari fasilitator, salah satu fasilitator yaitu Farah Nur Jihan, S.Pd. Motivasi Farah untuk bergabung dengan POP Mandiri bukanlah sesuatu yang datang begitu saja. Sejak awal, ia memiliki hasrat yang kuat untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Cuplikan layar 2024 10 14 155214

Melalui Program Organisais Penggerak ini banyak pendidik yang merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Yang mana para pendidik mendapatkan banyak materi yang diberikan oleh fasilitator, sebelum mengikuti program ini para pendidik mengakui bahwa kurang memiliki pemahaman yang mendalam tentang peserta didik anak berkebutuhan khusus. Dan setelah mengikuti program ini, para pendidik mampu memahami cara terbaik untuk melayani anak berkebutuhan khusus. Dan mampu mengidentifikasi kebutuhan mereka dan menerapkan strategi atau intervensi yang tepat. Agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan optimal.

Cuplikan layar 2024 10 14 155344

1 comment

  • Lili Musyafa’ah

    Tetap semangat menebar ilmu ya team QIS 👍👍👍

Tinggalkan komentar

Berlangganan artikel terbaru dari kami

Subscription Form